Senin, 31 Agustus 2015

Pengalaman jadi pasien OSCE Apoteker 2015


Kata temen-temen kalau udah selesai liburannya dan kembali kuliah itu artinya "come back to reality". Terus selama ini Anda tidak sedang hidup dalam dunia nyata? hehee. Bagi saya enggak (asyikk), tamat dari buku liburanitu artinya kembali ke kehidupan sesungguhnya ehh sama aja ya :D

Selama ngisi liburan di jombang banyak ilmu resep masakan yang diajarin sama ibu tercinta. Ahhh jadi kangen. 2 bulan penuh kenikmatan, mata sudah kembali normal. Nggak kaya panda lagi. Makan teratur (berlebihan malah) wkwkk

Oke, sudah cukup intermezonya. Di penghujung liburan alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi pasien OSCE apoteker se Indonesia, keren na mah jadi panitia. Super sekali!!! pengalaman yang bakal jadi tolak ukur saya, bakal menjadi semangat saya agar lebih baik dalam dunia kefarmasian. Semangat semester 5!!!

Acaranya dilaksanakan di UIN Jakarta tepatnya di Fakultas kedokteran dan Ilmu Kesehatan tanggal 29,30 Agustus 2015. Sekarang tinggal pilih ingin menjadi apoteker yang profesional atau ecek2?  Mau ngebantu masyarakat dengan benar atau ala kadarnya? 

Ujiannya ada 8 station, diujiinya macem2. kalau saya kebagian yang swamedikasi kepada pasien. Intinya apoteker itu kudu memberikan informasi sedetail-detailnya tentang obat yang akan diberikan kepada pasien. Jangan lupa untuk memperkenalkan diri, menanyakan nama pasien, umur, alamat, no telfon, ada yang bisa dibantu?, memberikan edukasi mengenai cara pemakaian obat, efek sampingnya, salam penutup dll. 

Selama acara bersyukur banget bisa bagi pengalaman kepada orang-orang IAI, assesor di ruangan saya ketika itu bu reni dan bu yeti. Usia mereka dikata sudah memasuki sepuh loh, tapi semangatnya keren banget. Masih produktif  sampai sekarang.Mereka bekerja di rumah sakit dr subroto jkt. Bu rei kalau gasalah sebagai apoteker disana. Dalam hati (saya juga tertarik di bidang klinis bu hehee)

Okey, ini serius jadi pelecut semangat aku untuk menjadi Apoteker yang bermanfaat untuk dunia. Bismillah semester 5!!! mohon doanya :)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Bingikisan Pengalaman