Sabtu, 27 Juni 2015

Ramadahan Ke-10



Malam terus berlanjut, kuas ramadhan yang terus tergores dalam lembaran bulan juni ini. Shaf terawih yang sudah tidak ramai seperti awal ramdhan. Selalu saja sperti itu. Setiap tahun. Lembaran al-qur'an yang terus bertambah, seiring dengan lancarnya bacaan tapi entah apakah dia mengerti makna kitab suci tersebut atau tidak. Shodaqoh yang terus bertambah setiap hari. Bibir yang terus basah oleh dzikir kepadaNya.

Memberikan yang terbaik untuk Dia yang telah jauh memberikan segala sesuatu kepadamu, apasalahnya? Dia memberiakan semua yang kau butuhkan secara cuma-cuma, tidak ada tagihan yang akan mengahntui hari-harimu. Semua diberikannya secara gratis.

Ramadhan yang hanya berlangsung selama 30 hari dalam 360 hari ingin kau sia-siakan begitu saja? Betapa ruginya dirimu. Menyia-nyiakan bonus berlimpah untuk kehidupanmu di masa datang. Kehidupan yang terkadang jauh di setiap hati manusia, jauh disetiap pikiran manusia. Terlalu jauh hingga pantas saja jika dia sering terlupakan.

Ahh, lagi-lagi kecerdasan manusia mengalahkan perintahNya. "Bentar, tugas gue masih banyak! besok udah deadline!, gampanglah sholat." "Waduh materi ujiannya banyak banget ya!, belajar dulu ah.. terawih nanti aja."

Alasan-alasan yang terus bergulir mengiringi sucinya ramadhan. Merasa ramadhan tahun lalu udah paling bagus? Merasa akan bertemu ramadhan lagi di tahun depan? Kamu tau apa tentang takdir Allah. Jelas-jelas Dia telah menggariskannya dengan amat rapih, tidak seorang pun di dunia ini mengetahui akan hal itu, termasuk dirimu.

Mana lantunan al-qur'an yang terus mengisi kedamaian hati ini? Mana dzikir malam dan do'a-do'a yang selalu terpanjat dengan tetesan air matamu? Sepuluh hari telah Dia berikan untukmu. Syukur, kau masih bisa merasakannya hingga saat ini. Banyak saudara kita yang telah dipanggil menghadapNya.

Kau tidak ingin menetralkan dosa-dosamu dengan kebaikan dan ibadah ramadhan kali ini? Tancapkan dalam hatimu ini ramadhan terakhirku, hari ini aku akan melepas ramadhan, aku harus melakukan yang terbaik untuk ramadhan hari ini. Derasnya pahala yang menghiasi setiap perbuatan baik yang dilakukan insya allah menjadi bekal hidupku di akherat kelak. Amin

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Bingikisan Pengalaman