Sabtu, 04 Juli 2015

Sebelum Liburan Berakhir Kembali


Alhamdulillah, segala gencatan ujian telah kulalui. Saat ini hanya tersisa bisikan do'a yang selalu terucap disetiap penghujung sholat (supaya gaada matkul yang dapet C apalagi D). Riweh kalau ngulang, bisa botak kepala. Tepat sehari sudah aku melampiaskan jam tidurku. Entah setan apa yang merasuki tubuh ini, bisa pulas tidur begitu lamanya. Ahh, ini kan bulan ramadan jadi nggak ada setan berkeliaran. Mungkin ini bentuk cipratan dari hak tubuhku, untuk istirahat setelah bertarung dengan buku, slide, dan kertas-kertas itu disetiap malam. Lupakan semua sudah berakhir.

Now i'm in heaven, hampir dua bulan kedepan semua yang aku lakuin terkoordinir dengan jadwal ciptaan saia seniri. Indahnya, tidak bertemu dengan tugas-tugas itu lagi (untuk sesaat ini). Sebelum terjun dibelantara liburan yang menggiurkan, ada baiknya jika kita memasang target, mengikat rencana dan apalah itu. Bukan tanpa alasan, terkadang kita lupa dengan waktu luang. Waktu yang terus berjalan hingga bertemu titik akhir liburan. "Aduh ngapain aja ya liburan kemaren?", "Kenapa nggak lakuin ini sih?", "Yahh.. kenapa nggak ke tempat itu?" Menyesal. Ya, sesal sudah terlinang ketika dipertemukan lagi dengan kesibukkan, kepenatan perkuliahan.

Mungkin aku bisa ngulik seumprit tips dan cara agar liburan kalian ga garing, tetep kece tanpa meninggalkan kaidah bermanfaat fi dunya wal akhirat. Simpel saja, buat kamu yang sudah terbiasa memplaning kegiatan sehari-hari ini ga akan berat dilakuin.Cukup dengan menulis, mau kamu menulis di pelepah kurma, kulit sapi, kertas-kertas bekas, dan varian gadget masa kini, monggo. Dipersilahkan.

Pertama, tulis apa-apa saja agenda wajib yang akan kamu lakuin selama liburan kedepan, jangan lupa cantumin tanggal dan bulan. Semisal nih agenda silaturahmiku dengan teman-teman MBI Amanatul ummah di Pacet Mojokerto. Satu event yang nggak akan aku temuin lagi ketika sudah balik ke Jakarta, bukber dan bakti sosial bareng mereka. Selain itu, semisal kamu udah kerja atau megang suatu kewajiban yang kudu dilakuin selama liburan, yoo dilakokno, ojo ditinggal. Contohnya keharusanku untuk mengisi tulisan di website www.anaksehatindonesia.com  nahh harus dijadikan agenda wajib kalau kaya gini.

Kedua, setelah kamu tulis yang wajib-wajib. Sekarang ganti yang sunnah-sunnah, hiburan lah kerennya. Monggo yang mau menjadi anak Mdpl, memuntahkan keinginannya selama liburan ini. Tapi yang anak masjid tetepkeren juga kok, tadarus, semakin meningkatkan keimanan. Bukan Mdpl lagi mainannya tapi tingkat keimanan subhanallah. Jangan lupa berlibur bareng keluarga, emak bapak adik kakak tercinta. Kapan lagi bisa kumpul selain liburan semester, iya nggak?

Sesungguhnya saya juga bingung mau ngapain aja selama liburan kedepan. Biarkan tersimpan dalam catatan kumel di laptop sajalah, hahaaa. Terpenting enjoy your holiday guys!!! Mau pake planing atau enggak, terserah kamu. Asalkan jangan molor alias tidur dan ga produktif selama liburan. Luangkan waktu untuk bercengkrama bersama orang tua dan keluarga serta tetangga-tetannga, hewan pelihraan juga boleh. 

Lakuin yang sebenernya ingin kamu lakuin selama kuliah, tapi mentok karena berbagai tugas yang berjibun. Silahkan semaksimal mungkin melakukan perubahan yang lebih baik selama liburan. Isi dengan kegiatan-kegiatan positif kamu.

Selamat Berlibur!!!! Sampai jumpa di semester depan yaaa :)

Ciputat,09.17
05/07/2015
#Sambil menanti tanggal balik ke jombang

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Bingikisan Pengalaman