Minggu, 22 Desember 2013

Pharmacy is RIGHT for me

Alhamdulillah,ga kerasa udah mau abis satu semester nih. FARMASI? obat.kimia.bahanherbal.senyawa.nama-nama yang sulit di lafalkan.. heheee.. itu masih sebagian kecil dari farmasi.

abis baca-baca skripsi kakak kelas tahun 2008 nih, angkatan pertama farmasi uin. subhanallah.... cuma bisa geleng-geleng kepala :D
ya allah.. apa ini???, ya aku tau, aku masih semester 1 tapi jujur aja.. kimia dasar ku masih amburadul, bisa dikatakan seperti itu. Insya allah liburan ini dimatengin amiinn... :)


JANGAN BOSEN-BOSEN BACA BUKU KEFARMASIAN, KESEHATAN DAN SEJENISNYA ENJAAAHH...... hehee.. penekanan banget!!

judul dari skripsi yang aku baca ISOLASI DAN IDENTIFIKASI SENYAWA FLAVONOID DALAM FASE n-Butanol DARI HERBA TAPAK LIMAN (Elephantopus scaber L). dari judulnya udah kelihatan keren. wahh.. kayanya penulis ini suka sama kimia bahan alam, kalau di semester 1 sih BOTANI FARMASI (tau yang jadi PJ) :D
skripsi ini ditulis sama kak FATHATUN HASANAH. halloo kaaakkk... entah kakak ada dimana, yang penting aku sapa, makasih banyak kak aku jadi tau lumayan banyak tentang bentuk skripsi di farmasi kaya apa. Sudah terbayang rieuh nya kaya apa nanti di semester akhir. TETEP SEMANGAT!!!

Ilmu dan pengetahuan yang aku dapet dari skripsi ini... check it out!! (guayaa mu! -_-)

  • tapak liman itu sebagai tanaman antirematik.
  • Flavonoid itu senyawq fenol alam yang tersebar merata dalam dunia tumbuhan
  • Jadi tau secara garis besar simplisia, ekstrasi itu apa dan seperti apa?
  • Macam-macam ekstrasi itu ada maserasi, perkolasi,refluks,sokhletasi,digesti,infus,dekok, tapi.. kalo ditanya pengertiannya apa?? hehee...suatu saat pasti tau kok njah. sloww...waee.. :D
  • jadi nyadar harus lebih giat lagi belajar dan serius, kudu mateng di setiap praktikum... kudu mateng di setiap teori yang dikasih dosen!!!, 
ya allah... semoga aku bisa melewati semua ini... berikanlah kemudahan dan kelancaran dalam  kuliah farmasi yang sedang aku jalani saat ini....
amiinn....

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Bingikisan Pengalaman